Mengapa Suzuki Ogah Luncurkan Jimny?
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 9 Februari 2017 18:30 WIB
Suzuki Jimny (Dok. Suzuki)

TEMPO.CO, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales belum ada niatan meluncurkan kembali produk ikonik Jimny. Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan agen pemegang merek Suzuki di Indonesia ingin fokus pada unit yang mendongkrak penjualan.

Adapun menurut Donny, segmentasi Jimny sangat khusus, tidak menjangkau banyak konsumen.

Impulse (dorongan) yang diberikan (Jimny) lebih ke arah image (citra), bukan penjualan. Sekarang kita lakukan adalah impulse produk yang memberikan efek ke penjualan,” kata Donny di sela acara Media Test Drive Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 8 Februari 2017.

Baca: Honda Luncurkan Dua Seri Motor Adventure   Suzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini Jadwalnya Diketahui, Jimny sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2016. Saat itu, SIS mengakui Jimny cukup menarik perhatian pengunjung booth Suzuki. Meski begitu, bukan berarti SIS tidak akan kembali membuat mobil populer hingga era 1990-an itu mengaspal di dalam negeri.

Donny mengatakan SIS masih mengkaji hal tersebut. Jimny diketahui akan dilepas ke pasar India pada awal 2018. Di Jepang, mobil tersebut dilengkapi dengan mesin 1.300 cc. Dapur pacu Jimny sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 85 HP pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.100 rpm.

BISNIS.COM Simak: Begini Sistem Kerja Hybrid pada Suzuki Ertiga Diesel Mobil Angkutan Tata Ace Rambah Lampung

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi