Kembangkan Mobil Swakemudi, Hyundai Bajak Kepala Riset GM  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 13 Februari 2017 10:28 WIB
REUTERS/Truth Leem

TEMPO.CO, Jakarta – Pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai Motor Co, merekrut bekas kepala riset General Motors untuk memimpin divisi pengembangan mobil swakemudi.

Lee Jin-woo, 47 tahun, adalah bekas kepala pengembangan teknologi mobil swakemudi lebih dari satu dekade. Ia akan memimpin sebuah badan riset gabungan Hyundai Motor dan afiliasinya Kia Motors Corporation.

Baca Juga: Pameran Otomotif Detroit, Berlomba Pamerkan Mobil Swakemudi ... ”Badan riset baru ini akan meneliti dan mengembangkan teknologi mobil swakemudi untuk tujuan komersial,” demikian penjelasan Hyundai Motor dalam pernyataan tertulis, Senin, 13 Februari 2017, seperti dilansir dari laman 4-traders.com.

Hyundai dan Kia, yang merupakan produsen mobil terbesar kelima di dunia, menargetkan pengembangan mobil masa depan pada 2020. Dan menargetkan pada 2030 bisa memproduksi mobil swakemudi. Kalangan ahli berpendapat, Hyundai harus mempersiapkan diri untuk mengatasi ketertinggalan dari pesaing dalam pengembangan mobil swakemudi.

Simak: Mobil Swakemudi Ini Unjuk Gigi di Jalanan Vegas Minggu, 12 Februari 2017, Ford Motor Company mengumumkan akan menginvestasikan US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun untuk membangun pabrik mobil berteknologi swakemudi. Investasi itu akan dilakukan secara bertahap dalam lima tahun.

4-TRADERS.COM | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Hyundai

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi