GIIAS 2017, Lahan Parkir Ditambah
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 13 April 2017 21:30 WIB
Suasana hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, 11 Agustus 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini bakal mengadakan pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran otomotif ke-25 yang digelar Gaikindo ini akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

Gaikindo kembali menggandeng Seven Event sebagai penyelenggara kegiatan ini. Presiden Direktur Seven Event Romi mengatakan GIIAS 2017 mencoba menampilkan mobil baru dan mobil konsep yang lebih banyak dibanding GIIAS di tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggara juga tak lupa memikirkan fasilitas demi kemudahan pengunjung. Mereka menyediakan lahan parkir yang luas dan mudah. Selain itu, mereka juga membuat kantong-kantong parkir di mal-mal sekitar BSD. Ada pula di stasiun kereta Rawa Buntu. “Kapasitas parkir di ICE tidak terlalu banyak, sebagai alternatif, kami menggandeng mal dan lain-lain. Total mampu menampung hingga 15.000 mobil,” kata Romi.

Baca: GIIAS 2017, Hampir 100 Persen Fully Booked Puluhan Merek Kendaraan Unjuk Gigi di GIIAS 2017 GIIAS 2017 Fasilitasi Business Matching Pasar Mobil Niaga

Romi menjelaskan GIIAS kembali diadakan di BSD karena menurut dia hanya ICE yang mampu menampung kapasitas parkir yang besar di dekat ibu kota. “Walaupun jauh, kami bisa optimistis menjalankan pameran di sana karena sebuah kegiatan yang bagus, yang magnetnya bagus, di manapun tempatnya akan dicari orang,” ujar Romi.

Pada 2016, sebanyak 36 mobil baru dan mobil konsep hadir memeriahkan pameran. “Diharapkan tahun ini bisa lebih, makanya kami memberi insentif kepada APM (agen pemegang merek) yang meluncurkan mobil baru dan mobil konsep di pameran ini,” ucap Romi. Menurut dia, hingga bulan Maret, sudah ada 29 brand dari mobil penumpang dan mobil komersial yang mendaftar sebagai peserta pameran.

Romi mengatakan GIIAS 2017 akan menghadirkan lebih banyak mobil konsep dan world premier dari APM anggota Gaikindo. Beberapa program yang akan mengisi GIIAS 2017 yaitu Miss Auto Show 2017, Favorite Car, serta Favorite Booth pilihan pengunjung.

Simak:IIMS 2017, Toyota Bakal Pamerkan Mobil IniHonda Supra GTR150 Punya Warna Baru, Ini HarganyaHarga Jual Mazda CX-3 Diumumkan

Hal yang baru di GIIAS tahun ini Yang baru di GIIAS 2017 test drive lebih nyaman dengan areanya lebih luas. Lokasi test drive juga berpindah ke sisi selatan tempat pameran. Alasannya, area itu sepi dari lalu lintas orang sehingga pengunjung yang test drive bisa leluasa. Acara yang selalu ada di pameran ini adalah GIIAS merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

REZKI ALVIONITASARI

#Industri Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi