Catat Penjualan 11.906 Unit, Avanza Masih Kuasai Pasar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 25 Mei 2017 17:37 WIB
Toyota All New Avanza (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta – Memasuki bulan keempat tahun ini, penjualan kendaraan roda empat dan lebih terus menunjukkan peningkatan. Dari data yang dirilis Gabungan Industri Sepeda Motor Indonesia (Gaikindo), Kamis, 25 Mei 2017, pasar mobil bulan lalu sebanyak 89.588 unit.

Angka tersebut naik sekitar 5,68 persen dibanding capaian pada bulan yang sama pada tahun lalu. Kala itu, distribusi kendaraan tercatat sebanyak 84.770 unit.

Tak bisa terelakkan, sebutan “raja jalanan” masih melekat pada produk Toyota ini. Mobil sejuta umat ini masih menguasai pasar kendaraan penumpang dengan mencatatkan penjualan sebanyak 11.906 unit pada bulan lalu.

Meskipun terbilang model lama, Toyota Indonesia terus meluncurkan varian terbaru dari model ini. Terakhir, perusahaan menyajikan Avanza khusus untuk pengelola jasa taksi berbasis media dalam jaringan (daring), yakni Transmover.

Mobil terlaris sempat dipegang oleh Calya, produk segmen low-cost green car (LCGC) yang juga keluaran Toyota beberapa waktu lalu. Namun Calya tidak mampu mempertahankan dominasinya tersebut. Pada bulan lalu, Calya mencatatkan penjualan sebanyak 5.861 unit.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi