Mitsubishi Belum Tertarik Bermain di Segmen Taksi
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 18 Agustus 2017 23:00 WIB
Mitsubishi Xpander tampil pertama kali di dunia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Ryan Maulana.

TEMPO.CO, Tangerang - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum berencana untuk bermain di pasar taksi. Padahal perusahaan telah memiliki produk di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Mitsubishi Xpander.

"Taksi bukan prioritas. Dari awal kami menciptakan produk bukan untuk taksi," kata Budi Dermawan Daulay, Department Head Sales & Marketing Region I PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di Tangerang, Jumat 18 Agustus 2017.

Baca: Seminggu di GIIAS, 3.053 Unit Mitsubishi Xpander Terjual

 
Dalam beberapa tahun terakhir sejumlah produsen otomotif menjadi supplier perusahaan taksi, baik konvensional maupun yang berbasis media dalam jaringan (daring). Pionir supplier taksi untuk mobil MPV adalah PT Toyota Astra Motor dan PT Honda Prospect Motor.

Produk MPV kedua perusahaan itu telah menjadi armada taksi konvensional. Honda dengan Mobilio dan Toyota dengan segmen yang lebih tinggi Alphard. Itu belum termasuk kendaraan yang dijadikan sebagai taksi online.

Simak: Bos Mitsubishi Jepang: Mitsubishi Xpander Segera Diekspor

Namun menurut Budi hingga saat ini Mitsubishi masih tidak memprioritaskan taksi sebagai pasar untuk MPV terbarunya. "Kalau untuk taksi online tidak tahu karena kan menggunakan plat hitam," ujarnya.

Sejak diluncurkan pada 10 Agustus lalu Xpander menjadi penopang penjualan Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mitsubishi Xpander telah mencatatkan penjualan sebanyak 3.053 unit hingga 17 Agustus 2017.

GRANDY AJI

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi