Mitsubishi Akan Tingkatkan Jumlah Pekerja Perempuan di Pabrik
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 8 Februari 2018 19:05 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) turut mempekerjakan karyawan perempuan di pabriknya, lima persen dari total 3.000 karyawan di pabrik MMKI merupakan perempuan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam kesetaraan gender.

“Saat ini MMKI mempekerjakan lima persen perempuan, ke depannya akan kami tingkatkan menjadi sepuluh persen,” ujar Presiden Direktur MMKI Takao Kato dalam acara kunjungan pabrik MMKI di Cikarang, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Februari 2018.

Baca: Mengintip Perakitan Mitsubishi Xpander di Pabrik Cikarang

Takao menjelaskan, pekerja perempuan di pabriknya kebanyakan bukan ditempatkan di bagian produksi. “Pabrik otomotif tidak seperti pabrik elektronik, part-part yang ada di sini berat sehingga sulit bagi perempuan untuk ditempatkan di bagian produksi,” kata Takao.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun. Xpander diproduksi 80 ribu unit dan akan ditingkatkan hingga 10 ribu unit per bulan. Selain Xpander, pabrik ini memproduksi Pajero Sport dan Colt L 300.

Baca: Peminat Membeludak, Produksi Mitsubishi Xpander Digeber

Rencananya, Mitsubishi Xpander akan diekspor ke Filipina pada Mei 2018. Pasar ekspor akan menerima porsi 25 persen, sedangkan pasar domestik 75 persen.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi