Mercedes-Benz C-Class 2012 Dipasangi Nokia In-Car Terminal Mode
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 31 Desember 2010 00:34 WIB
Nokia In-Car Terminal Mode di Mercedes-benz C-Class 2012 (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Muenchen - Perkembangan piranti smartphone tak kalah cepat dengan otomotif. Bagaimana jika keduanya digabungkan? Pabrikan telpon, Nokia, telah memiliki sistem tersebut melalui teknologi Terminal Mode yang telah diimplementasikan di sejumlah mobil yang dibuat oleh partner Nokia. Kini, Mercedes-Benz akan mempersenjatai jajaran sedan compact executivenya, 2012 Mercedes-Benz C-Class, dengan piranti ini.

Nantinya, generasi terbaru C-Class akan memiliki sistem infotainment berjuluk COMAND. Sistem ini menawarkan pengalaman berinternet melalui Terminal Mode. Teknologi mobile Nokia juga bisa digunakan untuk mentransfer data ke mobil dari smartphone.

Dengan pemasangan piranti ini, maka pengemudi dan penumpang memiliki akses untuk banyak kesenangan, semisal, browsing internet lewat dashboard, menggunakan Google Maps dan media streaming via Bluetooth.

Nokia melontarkan pujian untuk Terminal Mode dan menagatakan bahwa teknologi ini akan menjadi standar di seluruh rentang platform. "Anda tidak harus memiliki smartphone Nokia untuk merasakan pengalaman yang menyenangkan bersama teknologi itu," kata mereka.

Tentunya, sampai platform lain seperti Android dan iOS ikut meramaikan. Tapi sebelumnya, hanya smartphone Nokia yang bisa digunakan.

Terminal Mode akan tersedia ke pasar aksesoris dan aftermarket mulai tahun depan, sementara in-car system seperti di atas akan dicangkok oleh Mercedes-Benz C-Class generasi mendatang. Hanya saja, belum dilansir kapan jadwal pastinya.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi