Penjualan Ford Indonesia Naik 51 Persen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Juli 2012 12:28 WIB
All New Ford Ranger (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan hingga 51 persen pada Juni 2012, atau sebanyak 1.061 unit. Pencapaian ini didorong penjualan hatchback All New Fiesta dan mulai dipasarkannya pikap All New Ford Ranger.

Menurut Managing Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto, All New Fiesta terjual 499 unit sepanjang Juni 2012. Sedangkan pengiriman All-New Ford Ranger mencapai 394 unit.

"Lebih dari 1.000 unit All New Ranger telah dipesan dan akan meluncur akhir bulan ini," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 12 Juli 2012.

Selain All New Fiesta dan Ranger, SUV Ford Everest juga memberi sumbangan besar pada kinerja penjualan Juni lalu. Mobil 4x4 ini laris 147 unit bersamaan dengan terus membaiknya pasokan dari Thailand.

Bagus optimistis peningkatan penjualan akan berlanjut hingga semester kedua 2012 didukung peluncuran beberapa varian baru seperti All New Ranger dan hatchback All New Ford Focus.

"Kami juga memperluas ditribusi dengan membuka lebih banyak dealer, menambah 40 toko yang sudah ada saat ini," kata dia.

FERY FIRMANSYAH

Berita lain:Juara Mobil Irit dari ITB Masih BerhutangSemester I, Penjualan Honda Naik 20 PersenPemerintah Minta Dealer Angkut Pemudik BikersHonda Optimistis Penjualan Naik di IIMS 2012

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi