All-New Mazda2 Boyong Teknologi Anyar
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Sabtu, 20 September 2014 15:35 WIB
Mazda2 (Dok. Mazda)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Indonesia meluncurkan All-New Mazda2 sebagai city car terbaru yang mengadopsi fitur terlengkap mobil Mazda generasi keenam. All-New Mazda2 merupakan evolusi dari Mazda2 yang dilengkapi dengan tiga elemen kunci Mazda, yaitu skyactiv tecnology, Kodo Soul of Motion Design, dan I Activesense.

"Mazda memahami bahwa esensi berkendara bukan hanya berpusat pada perpindahan dari satu titik ke titik lain. Namun bagaimana pengemudi dapt menikmati pengalaman berkendaranya," ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, kepada para wartawan di Indonesia Internasional Motor Show, Jakarta, pada 20 September 2014.

All-New Mazda2 menawarkan dua jenis transmisi enam percepatan, yaitu transmisi manual skyactiv-mt dan transmisi otomatis skyactiv-drive. Selain menawarkan dua jenis transmisi, All-New Mazda2 juga mengadopsi fitur i-Stop (idling stop system). Dengan teknologi ini, saat mobil berhenti dan diam dalam beberapa detik, secara otomatis mesin akan menghentikan kinerjanya. Mesin akan kembali hidup secara otmatis saat pedal rem dilepas atau tuas gas mulai diinjak. "Dengan teknologi ini dapat mencegah pemborosan bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar," kata Keizo.

Rencananya, All-New Mazda2 ini akan mulai dipasarkan di Indonesia sekitar November mendatang. Sedan kompak milik Mazda ini dibanderol Rp 225-270 juta. "Kami menargetkan penjualan All-New Mazda sekitar 400 unit per bulan," ujar Keizo.

AMIR TEJO

Berita TerpopulerMegawati Puji Habis Jokowi di Rakernas PDIPNasDem: Tiga Partai Koalisi Merah Putih MerapatTiba di Lokasi Kongres Gerindra, Prabowo: Kok Sepi  Sindir Ahok, Prabowo: Kutu Busuk, Kutu Loncat?  Jadi King Maker Politik, Luthfi Hasan Sebut SBY  Bogor Larang Pelat B, Jokowi: Masuk Jakarta Pakai Tiket  

#IIMS 2016 Update
#Mazda

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi