Marquez Jatuh, Rossi Juara MotoGP Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Riyanto A.
Minggu, 30 Agustus 2015 20:50 WIB
Valentino Rossi mengangkat piala setelah menjadi yang tercepat dibalapan MotoGP Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. REUTERS/Michael Kooren

TEMPO.CO, Jakarta - Valentino Rossi sukses menjadi yang tercepat dalam GrandPrix Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 30 Agustus 2015. Ini pertama kalinya Rossi menang di Silverstone.

"Saya sangat menikmati balapan ini meski kondisi hujan. Ini hari yang hebat. Saya sungguh senang," kata Rossi seperti dikutip dari Fox Sports, Minggu 30 Agustus 2015

Rossi mencatatkan waktu 46 menit 15,617 detik. Ia lebih cepat 3,010 detik dari Danilo Petrucci (Pramac Ducati) di peringkat kedua dan 4,117  dari Andrea Dovizio (Ducati) di posisi 3.

Sementara Jorge Lorenzo finis di peringkat keempat dengan selisih 5,726 detik dari Valentino Rossi. Adapun Marc Marquez gagal finis karena terjatuh ketika balapan masih menyisakan 8 lap.

Aspal yang basah diduga menjadi penyebab jatuhnya Marquez. Sebelumnya, beberapa pembalap lain juga bertumbangan. Hujan, selain membuat aspal licin, juga membatasi pandangan.

Dengan kemenangan ini Rossi semakin ajeg di puncak klasemen. Pembalap dari Tim Yamaha Movistar ini kini mengoleksi 236 poin. Sementara peringkat kedua klasemen ditempati Lorenzo dengan 224 disusul Marc Marquez dengan 159.

FOX SPORT | MOTO GP | DWI AGUSTIAR

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi