Nissan X-Trail Hybrid Dibanderol Rp 625 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 4 November 2015 12:45 WIB
All new Nissan X-trail. nissan.com

TEMPO.CO, Jatiluhur Setelah membuka selubungnya dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 pada Agustus lalu, PT Nissan Motor Indonesia mengumumkan harga jual Nissan X-Trail Hybrid. Varian sport utility vehicle ini dipasarkan seharga Rp 625 juta (on the road Jakarta).

Menurut General Manager Marketing Nissan Motor Budi Nur Mukmin, harga varian hibrida ini lebih mahal ketimbang model konvensional karena sejumlah teknologi yang diadopsinya. "Tentu pembeda yang paling jelas adalah komponen motor listrik dan baterai Lithium-ion," katanya di sela acara media test drive di Jatiluhur, Jawa Barat, Rabu, 4 November 2015.

Indonesia, kata Budi, adalah pasar kedua X-Trail Hybrid setelah Jepang. Karena itu, pasokan mobil ini masih didatangkan langsung dari pabrik Nissan di Jepang. Dia pun yakin respons konsumen terhadap varian canggih ini akan cukup baik lantaran belum ada pesaing yang pas di kelasnya. "Ini masih satu-satunya mid SUV hybrid di Indonesia," ujarnya.

Nissan X-Trail Hybrid mengadopsi mesin hibrida MR20DD berkapasitas 2 liter dan motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 185 daya kuda. Pengisian tenaga listrik pada baterai Lithium-ion-nya bisa dilakukan dalam kecepatan rendah ataupun tinggi. Nissan mengklaim varian ini bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar daripada mesin bensin 2,5 liter.

Selain konsumsi bahan bakar yang hemat--bisa hingga 20 kilometer per liter--X-Trail Hybrid relatif ramah lingkungan. Nissan mengklaim varian ini mengurangi emisi gas nitrogen oksida atau NOx hingga 75 persen dari standar gas buang pada 2005.

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi