Tim Hino Sugawara Finish 1-2 di Stage 4 Reli Dakar 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 8 Januari 2016 19:18 WIB
Truk Hino 500 Series yang digunakan Tim Hino Sugiwara di Reli Dakkar 2016. Dok.Hino Sugiwara

TEMPO.CO, San Salvador De Jujuy - Tim reli Dakar Hino Sugawara berhasil finish di posisi 1-2 pada etape ke empat Reli Dakar 2016 yang berlokasi di San Salvador De Jujuy, Argentina.

Dengan menggunakan truk Hino 500 Series, pembalap Teruhito Sugawara dan navigator Hiroyuki Sugiura berhasil finis di tempat ke 19 dan meraih peringkat pertama untuk kelas under 10 litre class.

Rekan setim Teruhito, pembalap Yoshimasa Sugawara yang berpasangan dengan navigator Mitsugu Takahashi juga meraih hasil yang memuaskan dengan berhasil finish dan menempati posisi ke 30 serta runner up untuk kelas under 10 litre class.

"Hasil ini menandakan kemampuan team Hino Sugawara untuk meraih hasil baik di reli tahun ini," ujar Yoshimasa dikutip dari keterangan pers yang diedarkan PT Hino Motor Sales Indonesia, Jumat, 8 Januari 2015.

Etape keempat Reli Dakar 2016 ini berlangsung di lintasan yang terletak pada ketinggian 3.800 m di atas permukaan laut. Rutenya berputar di sekitar San Salvador De Jujuy dengan jarak 419 km atau lebih pendek 10 Km dari kategori mobil dan sepeda motor.Balapan di etape ini berupa marathon stage. Artinya, kendaraan yang dipakai peserta tidak boleh diperbaiki oleh kru dan mekanik sejak etape sebelumnya sampai balapan dimulai. Kondisi truk harus sama persis dengan kondisi terakhirnya.

Yoshimasa Sugawara mengatakan, "Balapan hari ini melintasi sungai dan beberapa truk mengalami kendala, tapi kami dapat melaluinya dengan sangat baik dengan mencari titik penyeberangan lain."

Yoshimasa mengaku beruntung karena dia familiar dengan kondisi medan balapan di etape ke empat itu. "Di sini kami hanya perlu memacu kendaraan dengan cepat, dan menyusul truk lain yang ada di depan kami."

Sementara itu, Teruhito memuji kinerja truknya yang tak mengalami gangguan berarti. "Meski dalam kondisi oksigen yang tipis, performa mesin sangat baik, justru kami yang memakai tabung oksigen untuk alat bantu bernafas."

PRAGA UTAMA

#Balap Mobil
#Hino

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi