Mobil Listrik BMW Terbaru Laku Keras, Ini Rahasia Suksesnya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 11 Juli 2016 11:54 WIB
BMW M2 Coupe tidak hanya cocok dikendarakan di lintasan balap tetapi juga dapat digunakan untuk di jalan Jakarta karena menggunakan mesin TwinPower Turbo enam silinder segaris berkapasitas 3 liter yang mengeluarkan tenaga hingga 370 hp dan torsi 465 Nm dari tingkat putaran mesin 1.400 rpm hingga 5.560 rpm. carscoops.com

TEMPO.COJakarta - Manufaktur mobil mewah asal Jerman, BMW AG, mencatat kenaikan penjualan untuk mobil listrik versi terbarunya, yaitu BMW i3. Hal ini dipicu oleh upaya pemerintah Berlin dalam memberikan subsidi untuk mobil listrik. Demikian diungkap dalam koran lokal mingguan, Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung (FAS).

FAS menyatakan model teranyar i3 tersebut dilengkapi dengan baterai yang lebih tahan lama. Penjualannya tercatat melonjak berkali-kali lipat dari saat awal mobil model tersebut diluncurkan pada 2013.

Secara total, penjualan versi terbaru naik menjadi 5.000 unit di seluruh dunia, di mana sekitar 1.000 unit ditempatkan di Jerman. BMW berencana meluncurkan versi sporty dari model i3 pada 2018.

Masih dalam rencana, BMW akan menghadirkan mobil listrik generasi terbaru pada 2021. Langkah ini menyusul keputusan pemerintah Jerman untuk memberi subsidi terhadap pembelian mobil listrik baru, yaitu dengan memberikan diskon senilai 4.000 euro atau setara US$ 4.400 kepada setiap pembeli. “Dana subsidi tersebut berperan penting,” ungkap Manager BMW. 

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi