Ini Pilihan Akses dan Transportasi Menuju GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 28 Juli 2016 19:36 WIB
Pengunjung meramaikan pembukaan Pameran otomotif di Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. Pameran tersebut berlangsung 20 hingga 30 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show, segera dimulai dalam dua pekan. Acara ini akan dibuka pada 11-21 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Karena lokasinya yang jauh dari pusat kota Jakarta, panitia menyediakan sejumlah fasilitas transportasi bagi pengunjung. "Tapi tahun lalu masih banyak kekurangan, jadwal shuttle bus-nya tidak pasti," kata Ketua Pelaksana Pameran GIIAS 2016 dari Sevent Events Organizer, Romi, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, panitia GIIAS tahun ini melakukan sejumlah perbaikan. "Di antaranya fasilitas pelacak lokasi shuttle bus yang bisa diakses pengunjung lewat situs indonesiaautoshow.com." Dengan aplikasi ini, kata Romi, pengunjung yang hendak menuju ICE atau sebaliknya bisa melihat jadwal sekaligus lokasi bus gratis yang tersedia." Dengan demikian, dia menambahkan, pengunjung tak perlu menunggu terlalu lama di titik pemberangkatan.

Untuk menuju lokasi GIIAS 2016, ada 14 titik shuttle bus yang disediakan. Di Jakarta, lokasinya tersebar di Mal fX Sudirman di Jakarta Pusat, Mal Artha Gading di Jakarta Utara, Mal Central Park di Jakarta Barat, Sheraton Grand Hotel Gandaria City dan Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, serta Cibubur Junction di Jakarta Timur.

Sedangkan untuk wilayah sekitar Jakarta, shuttle bus GIIAS 2016 terletak di Bintaro Jaya Exchange Mall, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City, Living World Alam Sutera, The Breeze, Stasiun Rawa Buntu, Grand Metropolitan Mall Bekasi, dan Margo City Depok.

"Pengunjung tak perlu repot-repot membawa kendaraan pribadi karena shuttle bus ini tersedia untuk mengantar ke ICE dan sebaliknya." Selain itu, Romi menyarankan penggunaan moda transportasi umum lain, seperti kereta Commuter Line dan Uber, mengurangi kemacetan di sekitar ICE.

PRAGA UTAMA

#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi