Bertepatan Dengan HUT RI, GIIAS Siapkan Acara Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Selasa, 7 Februari 2017 19:00 WIB
(Ki-ka) Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah (membelakangi kamera), Gubernur Banten Rano Karno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, 11 Agustus 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Rizwan Alamsjah, mengatakan penyelenggaraan GIIAS tahun ini kembali bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga ada hal khusus yang dilakukan oleh penyelenggara.

“Kami bisa selenggarakan acara (GIIAS) yang bersamaan dengan perayaan HUT kemerdekaan RI," kata Rizwan di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2017.

BacaGaikindo: Agustus Nanti, 27 Merek Gabung GIIAS 2017

Rizwan menuturkan, penyelenggaraan GIIAS yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus, juga terjadi di tahun lalu. Sehingga pihak penyelenggara kini sudah melakukan berbagai evaluasi, dalam mengadakan acara di ajang GIIAS pada 17 Agustus nanti. Diketahui jika tahun lalu, acara memperingati hari kemerdekaan Indonesia hanya diadakan di saat hari H. Namun tahun ini, direncanakan acara peringatan hari kemerdekaan akan diadakan sejak beberapa hari sebelumnya.

BacaGugatan Diajukan agar Mobil Bekas Bersertifikat

Tanggal 17 Agustus tahun ini akan jatuh di hari Kamis, dan acara perayaannya akan dimulai sejak hari Senin. Tahun lalu, sekitar 62 ribu orang datang ke pameran GIIAS pada 17 Agustus, jumlah pengunjung yang padat di satu hari itulah yang akan disebar di hari-hari lain.

Selain soal perayaan hari kemerdekaan, ajang GIIAS juga akan menyediakan sesi khusus bagi para wartawan. Sesi itu terjadi pada Jumat 11 Agustus 2017, pukul 08:00-10:00 pagi, dan para wartawan bisa sepuasnya mengambil foto ataupun video dari produk-produk yang dipamerkan.

Kemudian ada juga acara konferensi internasional dengan tema dan pembicaranya yang masih disiapkan. Lalu juga ada acara Miss Auto Show, Favorite Car, Favorite Booth, dan ada juga sejumlah program sosial. Program sosial yang akan dilakukan di ajang GIIAS adalah donor darah, GIIAS Educare yang akan mengunjungi tempat-tempat yang membutuhkan sarana pendidikan, dan ada juga GIIAS goes to campus. Pihak GIIAS merasa di kampus ada pembeli potensial yang besar.

Terakhir adalah tempat untuk mengadakan test drive yang lebih besar. Pihak penyelenggara GIIAS beralasan bahwa 80 persen orang yang melakukan test drive adalah mereka yang akan membeli produk tersebut.

DIKO OKTARA

#Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi