Mitsubishi Bidik 200 Persen Penjualan 2018
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 16 Februari 2017 23:00 WIB
Interior Mitsubishi XM Concept. TEMPO/Jobpie S

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil Jepang yang telah berinvestasi di Indonesia, Mitsubishi Motor Corp (MMC) membidik pertumbuhan penjualan kendaraan penumpang sekitar 200 persen tahun 2018, seiring dengan pengoperasian pabrik baru dan masuknya prinsipal otomotif itu ke pasar kendaraan serbaguna kecil (LMPV) di negeri ini.

"Kehadiran MPV kecil kami akan menjadi lompatan penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang," kata Head of MMC Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Berlian Motors, Iman Choeru Cahya, di Bandung, Jawa Barat.

Di sela-sela pengenalan mobil Mitsubishi XM Concept yang merupakan prototipe dan acuan desain MPV kecil--yang akan diluncurkan pada Agustus 2016 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)-- Imam menjelaskan model baru itu akan menjadi unggulan untuk mendulang volume penjualan agar Mitsubishi bisa menjadi pemain ketiga terbesar di segmen kendaraan penumpang di Indonesia, setelah Toyota dan Daihatsu.

"Kami menargetkan penjualan MPV kecil itu bisa menembus angka 5.000 unit per bulan," ujarnya.

Optimistis penjualan yang cukup tinggi itu, menurut dia, berdasarkan antusiasme masyarakat ketika prototipe MPV kecil tersebut dipamerkan di sejumlah kota, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Desain SUV (sport utilities vehicle) yang gagah dengan kesan tangguh dan kenyamanan MPV tujuh penumpang, diklaimnya sebagai pembeda dan keunggulan dari MPV kecil Mitsubishi yang akan diproduksi di pabrik baru, Bekasi, Jawa Barat itu.

"Ada perbedaan yang menyolok dibandingkan MPV kecil yang sudah ada, terutama pada desain eksterior serta interior yang lebih lapang dan kedap," kata Imam.

(Baca: Pesaing Avanza dari Mitsubishi siap meluncur pertengahan 2017)

Melihat antusiasme masyarakat, pihaknya berencana mempercepat peluncuran mobil tersebut, namun masih memperhitungkan kesiapan produksi pabrik baru yang akan beroperasi dua bulan ke depan, serta kesiapan dealer dan sosialisasi kepada tenaga penjualan.

Oleh karena itu, ia memperkirakan penjualan penjualan MPV kecil Mitsubishi itu paling optimal hanya 3-4 bulan pada 2017 ini.

Dengan asumsi itu, kata dia, penjualan Mitsubishi untuk kendaraan penumpang akan naik sekitar 200 persen dari 67 ribu tahun 2016 menjadi di atas 120 ribu tahun pada 2018.

"Selama ini Mitsubishi lebih dikenal dengan kendaraan komersial, dengan MPV kecil ini, kami ingin masyarakat luas lebih mengenal Mitsubishi juga memiliki keunggulan di kendaraan penumpang," ujar Imam.

Saat ini Mitsubishi memiliki cukup banyak model kendaraan penumpang seperti Pajero Sport, Outlander, Mirage, dan Delica. Keempat model tersebut bersama XM Concept dipamerkan di Trans Studio Mall (TSM) Bandung pada 15-19 Pebruari 2017.

ANTARA

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi