Menguji Ketangguhan BR-V di Gunung Kidul
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 11 April 2017 23:02 WIB
Honda BR-V Prototype yang melakukan debut pertama kali di dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 Agustus lalu diuji coba di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 27 Oktober 2015. Menurut rencana, BR-V akan dikirim ke konsumen mulai Januari 2016. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Yogyakarta - Meski bukan produk baru dan belum ada versi penyegarannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mencoba memperkenalkan keunggulan produk crossover sport utility vehicle-nya, Honda BR-V.

Kali ini, produk yang diluncurkan pertama kali di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 itu dijajal di wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Honda membawa enam unit BR-V untuk diuji belasan jurnalis.

Baca: Begini Rasanya Menjajal Honda BR-V di TokyoPenjualan Honda BR-V Melesat 104 Persen

Dalam pembukaan acara, manajemen HPM menyatakan acara ini digelar untuk memperkenalkan kembali aneka keunggulan yang dimiliki BR-V. Salah satunya jarak lantai mobil dengan tanah (ground clearance) 201 milimeter, yang tertinggi di kelasnya.

Ketinggian ground clearance itu membuat BR-V dengan mudah melahap medan offroad ringan di kawasan perbukitan kapur Pantai Baron Gunung Kidul. Torsi sebesar 145 Newton meter yang dimiliki mesin i-VTEC 1.500 cc membuat mobil dapat melintasi jalan menanjak tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

Simak:Penjualan Honda Cetak Rekor BaruSebulan Diluncurkan, New Honda Mobilio Laku 8.703 Unit

Rencananya, dalam rangkaian acara pengujian BR-V ini, Honda juga akan membuka akses jalan di Pantai Jungwok, selatan Yogyakarta, yang saat ini belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Pembukaan akses ini merupakam salah satu program Corporate Social Responsibility yang digelar HPM.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi