Hino Perkenalkan New Dutro di Medan, Simak Kelebihannya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 Desember 2017 14:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) resmi memperkenalkan varian baru dari Hino New Dutro dalam acara customer gathering yang diadakan di medan dalam rangkaian bertajuk Hino Dutro Safety Driving Competition 2017.

Hino New Dutro hadir sebagai pengganti dari Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe Light Duty Truck atau Truk kelas ringan. Hino New Dutro menggunakan kalimat “Makin Panjang Umurnya” sebagai tagline varian baru mereka.

Baca: Penjualan Truk Berat: UD Trucks Naik 26 Persen, Hino Merajai

HMSI turut menghadirkan dua varian, yaitu Hino New Dutro 130 HDL dan Hino New Dutro 130 HD DSL di depan 100 tamu undangan dan 10 kontestan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 wilayah Medan.

“Hino terus berusaha menghadirkan produk – produk yang terbaik sesuai dengan kebutuhan bisnis dari para pelanggan setianya. Salah satunya produk terbaru kami Hino New Dutro 130 HDL yang memiliki ruang kargo yang lebih besar sehingga mampu muat lebih banyak,” Jelas Santiko Wardoyo, direktur penjualan dan promosi HMSI.

Hino New Dutro 130 HDL hadir dengan bodi lebih panjang dari generasi sebelumnya, varian baru ini memiliki panjang 18,9 m3, lebih panjang 3,85 m3 dari versi lamanya. Hal itu dilakukan untuk menyanggupi kebutuhan bisnis kargo yang memerlukan space luas untuk mengangkut lebih banyak barang.

New Dutro 130 HDL juga dilengkapi dengan transmisi baru berjenis RE50 yang memungkinkan efisiensi bahan bakar menjadi lebih irit hingga 1,8 persen dibandingkan transmisi versi lama. Transmisi baru ini juga membuat truk memiliki akeselerasi yang lebih baik dalam medan menanjak.

Baca: Tingkatkan Layanan, Hino Adu Keterampilan Tenaga Penjual

Sementara itu Hino New Dutro 130 HD LSD dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang meminimalisir terjadinya slip pada enam roda ketika melalui medan yang berlumpur (off road) sehingga truk dapat terus melaju ketika keadaan hujan di jalanan licin dan berlumpur.


BERITA TERKAIT