Mitsubishi Triton Kuasai Pasar Pikap Kabin Ganda
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 1 Maret 2018 18:55 WIB
Mitsubishi New Triton GLX 4x2 Single Cabin Hi Rider resmi dipasarkan di IIMS, Kamis, 27 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim menguasai 60 persen pasar pikap berpenggerak 4 roda atau 4x4. Capaian ini naik 20 persen dibandingkan dengan 2016.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Penjualan dan Marketing MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan modal kuat perusahaan adalah pengalaman panjang di pasar kendaraan niaga. “Fokus kami adalah melakukan pengembangan berkelanjutan agar dapat terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan,” katanya dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, 1 Maret 2018.

Baca: Mitsubishi Xpander Diekspor ke Filipina Mulai Mei 2018

Secara keseluruhan, MMKSI menguasai 29,14 persen segmen pikap sepanjang 2017. L300 menjadi tulang punggung penjualan dengan 20,522 unit. Kemudian diikuti Triton dan T120ss masing-masing 9,853 unit dan 10.316 unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Osamu Iwaba mengatakan Triton mencapai titik penjualan tertinggi pada tahun lalu. Sepanjang 2017, penjualan pabrik ke dealer model ini naik 69,01 persen dibandingkan dengan 2016.

Dia menjelaskan, permintaan Triton terdorong dengan adanya perbaikan harga komoditas. Seperti diketahui, bisnis pertambangan dan kelapa sawit mulai kembali diterpa angin segar sejak tahun lalu.

Baca: Peminat Membludak, Produksi Mitsubishi Xpander Digeber

Selanjutnya, perusahaan melihat banyak hal yang bisa terus dikembangkan untuk menggenjot penjualan Mitsubishi Triton di Indonesia. Menurut Iwaba, di negara ini masih sangat sedikit konsumen yang membeli mobil pikap berbodi kekar ala sport utility vehicle untuk gaya hidup. “Ini segmen yang tidak begitu berkembang di Indonesia dibandingkan dengan negara lain,” ujar Iwaba.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi