Mitsubishi Rombak Ukuran i-MiEV untuk Pasar Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 November 2010 11:24 WIB
autoevolution.com
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Tokyo - Mobil mungil bertenaga setrum besutan Mitsubishi, i-MiEV, mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada musim gugur 2011. Namun, di Negeri Abang Sam itu, i-MiEV tak lagi berukuran mungil, ukuran mobil itu bakal melar sehingga mampu memuat empat orang dewasa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harian bisnis Nikkei seperti dikutip autogreenworld. com, Rabu (10/11), menyebut i-MiEV yang akan dipasarkan di wilayah Amerika Utara (Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko) itu kini memiliki panjang 3,68 meter atau lebih panjang 285 milimeter dari versi sebelumnya. "Lebarnya menjadi 1,585 meter atau lebih lebar 110 mm dari versi sebelumnya," tulis harian itu.

Satu alasan yang disodorkan oleh konsumen Amerika mengapa menginginkan i-MiEV yang lebih lapang adalah untuk memenuhi standar keamanan, terutama keamanan bila terjadi tabrakan, sekaligus standar kenyamanan. Maklum, mereka percaya kondisi mobil yang penuh sesak selain membuat tak nyaman juga berisiko tidak aman.

Mitsubishi i-MiEV anyar yang disebut-sebut bakal dinamai Wide itu akan diboyong ke gelaran di Los Angeles Auto Show 17-28 November.

Sementara di situs resmi perusahaan, Mitsubishi mengatakan i-MiEV anyar itu dibekali bumper baru baik di depan maupun belakang.  Peranti penunjang keamanannya pun telah memenuhi standar di negeri adidaya, Amerika Serikat.

Di antara peranti itu adalah kantong udara dengan perangkat deteksi penumpang, Deployment Force Control (DFC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta Active Stability Control (ASC).

Hanya, pabrikan itu tak menyebut berapa banderol harga i-MiEV versi baru itu.ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi