10 Mobil Gres di New York Auto Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 April 2012 19:20 WIB
Buick Enclave. new-autocars.org

TEMPO.CO, New York - Ajang pameran otomotif New York Auto Show 2012 yang dibuka pekan ini bakal memajang sedan-sedan terbaru. Pabrikan mobil kelas dunia pun menyiapkan sedan unggulan paling gres, dengan konsep mewah dan sporty.|

Laman autonews.com mengabarkan, Acura, Chevrolet, Fisker, Lincoln, Lexus, Nissan dan Toyota telah memajang sedan unggulan mereka. Sedan-sedan terbaru itu sebagian merupakan hasil polesan (facelift). Namun ada juga yang benar-benar baru dan belum dirilis ke pasaran.

Fisker misalnya, memajang purwarupa sedan berkode Nina pada pameran yang berlangsung pada 5 April hingga 15 April 2012 ini. Sedangkan Toyota, Nissan dan Chevrolet menjagokan produk facelift dari varian Avalon, Altima dan Impala.

Selain sedan, beberapa pabrikan juga memajang produk SUV dan crossover yang tengah naik daun di Amerika. Hyundai misalnya, memamerkan hasil pembaruan desain crossover Santa Fe. Sedangkan Mercedes-Benz menjagokan hasil redesain SUV GL dan crossover GLK crossover.

Mau tahu mobil apa saja yang bakal muncul di New York Auto Show 2012? inilah 10 diantaranya.

1. Acura

Acura berencana memajang facelift dari sedan RL yang rencananya dipasarkan pertengahan tahun ini. "Ini merupakan salah satu model flagship kami," kata salah seorang petinggi perusahaan. Mobil ini mengandalkan tenaga mesin V-6 berpenggerak roda depan dengan transmisi 7 kecepatan.

2. BMW

Pabrikan yang bermarkas di Frankfurt ini bakal memamerkan Versi terbaru dari crossover kompak X1 yang telah dipasarkan di Eropa sejak 2009. Di Amerika, X1 akan bersaing dengan Range Rover Evoque dan Mercedes-Benz GLK. Selain itu BMW juga menjagokan sedan convertible M6 dua pintu dengan mesin twin-turbo V-8 bertenaga 560-hp.

3. General Motors

Di New York Auto Show, General Motors akan menyingkap misteri crossover Buick Enclave 2013. GM akan memoles Enclave gres ini dengan komponen baru seperti lampu LED di depan dan belakang.

Selain Buick, GM juga menampilkan desain ulang dari mobil klasik Chevrolet Impala. Sedan ini menggunakan platform Epsilon yang menjadi basis pengembangan Buick LaCrosse serta Cadillac XTS.

Bagi GM, Impala baru ini memiliki arti tersendiri lantaran pengembangannya sempat ditunda beberapa tahun lantaran masalah keuangan.

4. Fisker

Meskipun peluncuran sedan Karma sempat terhambat pada 2010, Fisker Automotive terus melangkah dengan inovasi baru. Pabrikan yang bermarkas di Anaheim California Amerika Serikat itu bakal mengungkap purwarupa sedan kecil Nina. Sedan Nina akan digerakkan oleh mesin BMW empat silinder yang dikombinasikan dengan motor listrik. Salah seorang eksekutif Fisker mengatakan, harga sedan ini dipatok senilai US$ 60 ribu atau Rp 548,8 juta.

5. Hyundai

Untuk pasar Amerika, produsen asal Korea Selatan ini mengandalkan crossover Santa Fe baru. Desainnya mengadopsi ciri khas Hyundai, grill heksagonal tiga baris. Hyundai mengatakan gaya inilah yang akan mereka adopsi di masa mendatang.

6. Nissan

Nissan akan memajang facelift sedan Altima, namun tanpa pengubahan desain yang radikal. Altima baru ini mengusung interior baru serta pembaruan powertrain.

7. Infinity

Infinity, merk premium dari Nissan Motor Co Jepang, akan meluncurkan sebuah sedan listrik yang rencananya masuk pasar pada 2014. Mobil berkapasitas lima penumpang ini menggunakan sasis yang sama dengan Nissan Leaf. Sedangkan badannya mirip varian sedan Infiniti G.

8. Toyota

Toyota disebut-sebut bakal meluncurkan sedan baru untuk menggantikan Avalon. Sebuah sketsa yang muncul di media menunjukkan desain mobil baru ini mirip sedan coupe CC Volkswagen, Audi A7 dan Mercedes-Benz CLS. Toyota sendiri memasang motto "elegan dan sporty" untuk sedan barunya.

9. Lexus

Merk premium Toyota ini akan meluncurkan sedan Lexus ES 350 dan ES versi hibrida. Dengan platform Toyota Camry, ES 350 akan dibekali mesin 3,5-liter berkekuatan 268-hp.

10. Mercedes-Benz

Mercy akan memamerkan crossover GLK yang dibekali mesin diesel baru serta perangkat eksterior yang sporty. Mesin diesel GLK250 BlueTEC 4MATIC 2.1 liter 4 silinder ini berpenggerak semua roda (all-wheel drive) dengan kekuatan 190 hp.

FERY FIRMANSYAH 

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi