Lorenzo Patahkan Dominasi Stoner di Sesi Latihan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 April 2012 07:44 WIB
Jorge Lorenzo. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Doha - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mematahkan dominasi pembalap Honda sekaligus juara dunia, Casey Stoner, saat sesi latihan Grand Prix Qatar di Sirkuit Lossail, Jumat, 6 April 2012. Lorenzo mengemas catatan tercepat di sesi latihan terakhir Jumat setelah sesi latihan Kamis dan dua sesi latihan awal Jumat dicengkeram Stoner.

Lorenzo membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 55,302 detik untuk satu putaran. Pembalap asal Spanyol ini terpaut 0,154 detik dari pembalap Yamaha asal Inggris Cal Crutchlow. Sedangkan Stoner berada di bawah Crutchlow dengan catatan waktu 1 menit 55,674 detik.

“Motor ini tampaknya lebih baik dari tahun lalu,” ujar Lorenzo menanggapi penampilannya. “Saya rasa kami punya peluang untuk memperbaikinya besok. Kami masih harus membenahi beberapa masalah terutama saat memasuki tikungan. Namun kami bisa mempertahankan kecepatan kami. Saya akan mencoba sekuat tenaga untuk bisa lolos besok dan lihat saja apa yang bisa kami lakukan.”

Meski hanya bisa berada di posisi ketiga dalam sesi latihan terakhir Jumat, Stoner tetap difavoritkan di Qatar. Pembalap asal Australia ini menang empat kali dari lima balapan terakhir di Qatar. Ia juga empat kali start dari posisi terdepan.

Mengenai catatan waktunya di sesi latihan terakhir, Stoner berdalih, “Ada beberapa orang yang menghalangi kami sepanjang sesi latihan. Jadi, kami tidak bisa memamerkan kemampuan kami. Namun kami optimistis untuk tampil pada kualifikasi besok.”

Stoner menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan kedua. Di sesi latihan kedua ini Stoner kembali dibayang-bayangi pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Stoner mencatat waktu tercepat 1 menit 55,960 detik. Sementara Lorenzo mencatat waktu 1 menit 56,174 detik, selisih 0,214 detik dari Stoner. Pada sesi latihan pertama, pembalap asal Spanyol itu juga menduduki peringkat runner up di belakang Stoner dengan selisih waktu 0,174 detik.

REUTERS| RINA WIDIASTUTI| TSE

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi