Operasi Otot Kaki Stoner Berjalan Lancar
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Anwar
Jumat, 31 Agustus 2012 16:05 WIB
Pembalap MotoGP Honda Repsol Casey Stoner bersama rekan satu timnya Dani Pedrosa, merayakan kemenangannya dalam laga Gtand Prix MotoGP di Sirkuit Laguna Seca di Monterey, Calif, 29-7, 2012. (AP Photo/Ben Margot)

TEMPO.CO, Jakarta - Operasi terhadap otot ligamen di pergelangan kaki kanan pembalap Casey Stober berjalan lancar, Kamis, 30 Agustus 2012. "Stoner sudah melakukan operasi pergelangan kaki kanannya di Australia," kata tim Honda sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat, 31 Agustus 2012. Honda Racing Team berharap Stoner cepat pulih sehingga bisa kembali berlaga di ajang MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada Oktober 2012.

Stoner mengalami cedera setelah terjatuh pada sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, 18 Agustus 2012. Saat itu, Stoner yang sudah menggenggam posisi start terdepan masih berusaha untuk mempertajam catatan waktunya. Akan tetapi, pembalap yang mengenakan nomor 27 tersebut malah terjatuh.

Setelah terjatuh, Stoner langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit. Dari hasil x-ray diketahui, juara dunia 2007 dan 2011 itu mengalami sobek otot ligamen di pergelangan kaki kanan. Hebatnya, Stoner bersikeras tetap ikut bertarung, dan berhasil finis di posisi keempat, setelah memulai balapan dari posisi keenam.

Akan tetapi, karena harus menjalani operasi di kampung halamannya, pembalap yang lahir di Kurri Kurri, Australia, 26 tahun lalu tersebut, harus absen di ajang motoGP Brno, Ceko, pada 24 Agustus 2012.

Honda menyatakan, Stoner menjalani operasi di Rumah Sakit North Shore Private di Sydney, oleh asuhan dokter Lam. Kini, Stoner sudah beristirahat di kediamannya di Australia sambil menunggu proses penyembuhan.

Akibat absennya Stoner di Brno, di klasemen sementara ia semakin terpaut dari dua pembalap yang menempati posisi teratas, yakni Jorge Lorenzo yang membesut Yamaha, dan rekan setim Stoner, Dani Pedrosa.

Tiga peringkat teratas klasemen sementara MotoGP setelah balapan di Ceko yakni Lorenzo (245 poin), Pedrosa (232), lalu Stoner (186). Honda berharap pembalap yang baru bergabung dengan tim asal Jepang pada 2011 tersebut bisa berlaga kembali.

REUTERS | MUHAMAD RIZKI

Olahraga TerpopulerSanchez Sebut Modric Gelandang KreatifPersisam Tak Perpanjang Kontrak Cristian GonzalesBob Hippy Surati AFC Soal Pelarangan Pemain LSIJepang Panggil Kagawa, Tapi Acuhkan MiyaichiCasillas: Gelar Ini buat Suporter MadridIniesta Pemain Terbaik Eropa 2011/12Kontra Heart, Liverpool Turunkan Skuad TerbaikDe Jong Girang Gabung ke MilanMahkota Eropa Buat ''El Cerebro'' Iniesta  Ajax Tak Gentar Berada di Grup Maut

#MotoGP
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi