New Nissan X-Trail Laku 2 Ribu Unit dalam Sepekan
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 18 September 2014 15:35 WIB
Dok: Nissan

TEMPO.CO, Jakarta - New Nissan X-Trail mungkin bakal menjadi sport utility vehicle (SUV) terlaris menjelang akhir tahun 2014. Belum sebulan diluncurkan, mobil ini sudah dipesan sebanyak 2 ribu unit. (Baca juga: Toyota Usung Tiga Mobil Konsep di IIMS 2014)

Menurut Direktur PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto, angka pemesanan tersebut dibukukan sejak 12 September 2014. "Ini melebihi ekspektasi kami," kata Steve di arena Indonesia International Motor Show 2014, Kamis, 18 September 2014.

Untuk SUV terbarunya, Nissan menyematkan beberapa fitur baru, di antaranya, touchless backdoor opener dan around view monitor. Touchless backdoor opener memungkinkan pengguna membuka bagasi tanpa harus menggenggam gagangnya. "Cukup dengan menempelkan tangan pada bodi belakang, pintu sudah bisa dibuka," kata Steve. (Baca: Mendag: Boleh Mobil Jepang, tapi Komponen Lokal)

Fitur yang juga cukup menarik adalah around view monitor. Dengan fitur ini, pengemudi bisa melihat ke segala arah layaknya seekor burung yang sedang terbang (bird eye view). Steve mengatakan fitur ini memudahkan proses parkir dan membantu pengemudi mengendalikan mobil dengan lebih aman.(Baca: Mendag: Boleh Mobil Jepang, tapi Komponen Lokal)

Berbeda dengan pesaingnya, New Nissan X-Trail bisa menampung penumpang lebih banyak. Jika biasanya varian SUV hanya mampu memuat lima orang, New Nissan X-Trail bisa menampung tujuh orang. Menurut Steve, kursi tambahan di baris belakang sengaja disematkan agar mobil ini lebih fungsional dan disukai orang Indonesia. (Baca: IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris Manis)

Untuk produk terbaru ini, Nissan menyematkan banderol Rp 383-431,5 juta. Harga terendah disematkan pada varian New Nissan X-Trail dengan mesin 2 liter. Sedangkan harga tertinggi dipatok pada varian dengan mesin 2,5 liter. New Nissan X-Trail tersedia dalam tiga varian, yakni mesin 2 liter transmisi manual, 2 liter transmisi otomatis (continuous variable timing/ CVT), dan 2,5 liter transmisi otomatis CVT. (Berita IIMS 2014, baca di sini)

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerNikah Beda Agama, Ini Kata Menteri Agama Hapus Kementerian Agama, Muhaimin: Itu Sesat Mobil Jakarta Dilarang ke Bogor, Ahok Temui Bima

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi