Jelang MotoGP Jepang: Jorge Lorenzo Dihantui Cedera
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Senin, 5 Oktober 2015 17:34 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya usai menjuarai MotoGP Ceko di Brno, Ceko, 16 Agustus 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengalami cedera bahu kiri saat latihan menjelang Seri MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu lalu. Dikhawatirkan cedera ini dapat mengganggu perburuannya menjadi juara dunia untuk ketiga kali.

Laman Crash.net melaporkan bahwa cedera ini persis di tempat yang sama saat Jorge Lorenzo mengalami patah tulang pada 2013. Jorge  Lorenzo dikabarkan harus menggunakan alat bantu saat terbang ke Jepang tengah pekan ini. Namun, X-Fuera, julukan Jorge Lorenzo, mengaku cedera kecil itu tak akan mengganggunya. "Saya akan balapan di Motegi dengan baik-baik saja," ujarnya.

Jorge Lorenzo merupakan dua pembalap calon juara dunia tahun ini. Saat ini dia berada pada posisi kedua klasemen dengan 249 poin. Dengan empat seri tersisa, dia masih berpeluang menyalip rekan setimnya, Valentino Rossi, yang memuncaki klasemen dengan 263 poin.

Balapan di Motegi, yang berlangsung Ahad mendatang, merupakan peluang besar bagi Jorge Lorenzo memperpendek jarak dengan Rossi. Pembalap Spanyol ini memiliki catatan bagus dengan tiga kemenangan di kelas MotoGP. Dua tahun terakhir, dia menjadi raja di Motegi.

Rossi tak memiliki catatan bagus di sirkuit dengan panjang 4,8 kilometer ini. Sepanjang gelar MotoGP, The Doctor baru menang sekali pada 2008 di Motegi.

CRASH | MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi