BMW Seri 7: Ibarat Jet Pribadi di Darat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 30 Mei 2016 05:45 WIB
New BMW 740Li saat Tempo menjajal New BMW 7 Series di kawasan Ancol Jakarta, 20 Mei 2016. New BMW 740Li memiliki tepat duduk yang nyaman dengan fitur entertainment dilengkapi dengan layar datar 9,2 inci menjadikan perjalanan tetap menyenangkan serta terdapat fungsi pemijat pada bagian sandarannya. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak diperkenalkan pada 1977, BMW menjadikan seri 7 sebagai model utama mereka. Dari generasi ke generasi, aneka fitur canggih dan inovasi teknologi otomotif BMW diterapkan pada model ini. Misalnya speedometer elektronik dan display check control yang dipasang pada generasi pertama seri 7. Lalu, di generasi ketiga yang lahir pada 1994, ada fitur dynamic stability control. Ada pula sistem navigasi terintegrasi.

Sekarang, pada generasi yang keenam, semakin banyak fitur dan fasilitas yang ditanamkan di sedan ini. Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan mobil yang diperkenalkan pada Oktober 2015 ini mendapat banyak pembaruan guna menyempurnakan kenyamanan dan kemewahannya. “Ini merupakan seri 7 terbaik yang pernah dikembangkan BMW.”

Tim Tempo berkesempatan membuktikan kenyamanan dan kelengkapan fitur pada model teranyar BMW Seri 7, 740Li Pure Excellence, Jumat pekan lalu. Dari tes seharian itu, kami menyimpulkan, cara terbaik menikmati mobil ini adalah dengan duduk di jok belakangnya.

Dimulai dari masuk mobil, penumpang sudah dimudahkan dengan fitur pintu otomatis. Tanpa harus membanting kuat-kuat, pintu mobil yang cukup berat akan menutup sempurna dengan sendirinya. Begitu di dalam kabin, jok lebar berlapis kulit yang empuk, ditambah fungsi pijat dan pengatur posisi duduk elektrik, jadi hal pertama yang akan memanjakan penumpang.

Terdapat sebuah tablet layar sentuh yang terpasang pada konsol tengah di antara jok belakang. Dari aplikasi iDrive dan BMW Touch Command pada perangkat itu, penumpang bisa mengatur berbagai fitur, mulai suhu kabin, sistem pencahayaan, tirai pada jendela, memutar audio dan video, menelepon, navigasi, hingga menjelajah dunia maya. Salah satu fungsi unik yang dimiliki mobil ini adalah gesture control. Artinya, hanya dengan gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar monitor depan, penumpang bisa mengoperasikan sistem ini.

Kemewahan dan fasilitas pada sedan premium BMW seri 7 bisa disebut setara dengan sebuah pesawat pribadi. Dua hal yang membedakan mobil andalan (flagship) asal Jerman itu dengan jet pribadi adalah pramugari dan toilet.

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi