Mercedes Luncurkan 10 Model Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 30 September 2016 23:01 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle

TEMPO.CO, Jakarta - Manufaktur mobil mewah Mercedes Benz berencana akan meluncurkan lebih 10 model mobil listrik terbaru hingga tahun 2025 mendatang.

Chief Executive Officer Mercedes Benz, Dieter Zetsche di Paris Motor Show mengatakan kendaraan tanpa emisi tersebut nantinya akan mengambilalih 15 hingga 25% dari total penjualan perusahaan.

Nantinya generasi terbaru dari kendaraan listrik akan dirilis di bawah brand EQ. Tidak hanya itu, perusahaan induk Mercedes Benz, Daimler, juga telah membentuk divisi teknologi digital yang bernama CASE untuk mengembangkan sejumlah teknologi seperti connected car, autonomous driving system (sistem kemudi otonom), car sharing serta mobil listrik.

"Empat tren teknologi dalam industri otomotif tersebut berpotensi mengubah industri ini namun revolusi nyata terletak pada bagaimana kita menghubungkan keempat tren tersebut," kata Zetsche pada konferensi pers Mercedes-Benz di Paris, seperti dikutip Jumat (30 September 2016).

"Kami memiliki kompetensi dan kemampuan, dan kita tidak bisa membeli teknologi dari pemasok yang belum ada," tambahnya, yang menjelaskan Daimler memiliki sedikit pilihan selain untuk mengembangkan teknologi di rumah jika ingin menjadi pemain terkemuka.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi