Ada Kejutan, Suzuki Luncurkan Ertiga Diesel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 6 Januari 2017 11:03 WIB
Suzuki Logo (Dok. Suzuki)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales mempersiapkan peluncuran Suzuki Ertiga bermesin diesel (SHVS-Hybrid) setelah model berbahan bakar bensin sukses mendapat tempat khusus di hati penggemar otomotif di Tanah Air.

Acara peluncuran Ertiga Diesel ini dijadwalkan berlangsung sekitar akhir Januari atau pekan pertama Februari 2017.

Sejumlah dealer bahkan sudah menerima pendaftaran calon pembeli mobil diesel yang akan dibanderol di kisaran Rp 200 juta tersebut. “Sudah ada beberapa calon pembeli yang menyatakan minat hendak membeli. Untuk uang muka tetap sesuai dengan ketentuan, yakni sekitar 30 persen dari harga mobil,” kata Nelcy, petugas Customer Service, salah satu dealer mobil resmi Suzuki di wilayah Jakarta Timur, Kamis, 5 Januari 2017.

Dalam situs Marutisuzuki.com, Ertiga disebut sebagai life utility vehicle (LUV). Ada dua pilihan mesin untuk pasar India, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin diesel yang diyakini akan segera masuk Indonesia ini dilengkapi teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan mesin 1.300 cc DDis diesel. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 89 dk dan torsi maksimum 200 Nm. 

BacaProgram Menarik DP New Ertiga Hanya Belasan Juta

Ertiga diesel ini juga diaplikasikan fitur-fitur modern, seperti engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator, dan brake energy recuperation, yang membuat tingkat efisiensi konsumsi bahan bakarnya sangat tinggi hingga 24,52 kilometer per liter.

Di pasar India, Suzuki Ertiga Diesel tersedia dalam lima varian, yakni Smart Hybrid Ldi (755.826 INR/Rp 158 juta), Smart Hybrid Ldi (O) (762.778 INR/Rp 160 juta), Smart Hybrid Vdi (826.300 INR/Rp 173 juta), Smart Hybrid Zdi (882.540 INR/Rp 185 juta), dan Smart Hybrid Zdi+ (925.358 INR/Rp 196 juta). Sedangkan di Indonesia hanya tipe tertinggi yang dipasarkan, yakni Suzuki Ertiga Hybrid Zdi.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi