Empat Pembalap Ini Berpeluang Gantikan Valentino Rossi di Aragon
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Minggu, 10 September 2017 21:44 WIB
Valentino Rossi dalam tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Cek pada Senin 7 Agustus 2017. (yamahamotogp.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Bos tim Movistar Yamaha Lin Jarvis mengisyaratkan empat pembalap berpeluang menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Spanyol, 24 Setpember 2017.

"Kami memiliki opsi empat pembalap untuk menggantikan posisi Rossi. Alex Lowes dan Michael van der Mark (World Superbike), serta dua pembalap tes asal Jepang Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane," kata Jarvis seperti dilansir Autosport, Minggu, 10 September 2017. "Satu dari mereka akan menggantikan Rossi."

Baca: MotoGP: Rossi Cedera, Johann Zarco Jadi Penerusnya?

Menurut Jarvis, Alex Lowes punya pengalaman di MotoGP saat menggantikan Bradley Smith (Tech 3 Yamaha) yang cedera di dua balapan terakhir.

Isyarat ini sekaligus mematahkan spekulasi bahwa pembalap satelit Yamaha Tech 3 Jonas Folger dan Johann Zarco akan menggantikan posisi Rossi. 

Ditanya soal kemungkinan Rossi bisa turun balap di Aragon, Jarvis mengaku tidak mempersiapkan balapan untuk juara dunia 9 kali asal Italia itu. "Saya hanya bisa menyampaikan (Rossi) akan pergi ke Aragon kalau dia dapat mengendarai motor dan balapan," ujarnya. 

Simak: Rossi Absen karena Cedera, MotoGP Dinilai Rugi Besar

"Dia punya pengalaman, dan dia tahu bagaimana situasinya. Kami akan melakukan tes sebelum dia latihan di Aragon, kemungkinan dia akan latihan dengan motor R1 (Superbike)." 

"Apa yang akan terjadi? Saya tidak tahu. Tergantung bagaimana yang ia rasakan, sakitnya, dan fisioterapi," katanya.

Patah tulang kering kaki kanan saat latihan dengan motocross minggu lalu menyebabkan Valentino Rossi absen di MotoGP Misano pekan ini. Dokter yang merawat Rossi memprediksi pembalap Italia itu memerlukan waktu lebih dari 30 hari untuk pemulihan. 

AUTOSPORT | WAWAN PRIYANTO

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi