Bagian Motor Balap Ini Dibawa Galang Hendra dari Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 15 April 2018 11:47 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tahun ini Galang Hendra Pratama tampil penuh di balap motor World Supersport 300 (WSSP300) di Eropa. Seri pertama adalah balap WSSP300 di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, 13-15 April 2018.

Di Eropa, Galang Hendra akan menunggangi motor Yamaha YZF-R3. Pembalap asal Yogyakarta bergabung dengan tim Biblion Yamaha Motoxracing yang bermarkas di Roma, Italia. Di tim ini, Galang ditangani mekanik senior yang musim lalu menangani motor Yamaha di kelas Superstock 1000cc.

Baca: Cerita Galang Hendra Menembus Superpole 2 WSSP300 Aragon

Ada yang menarik dari aksi balap Galang Hendra musim ini. Ia membawa sendiri sejumlah perangkat sepeda motor yang disesuaikan dengan ukuran tubuhnya. Perangkat motor itu adalah foot step, stang, handle rem dan kopling.

Pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama beraksi di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Jumat 13 April 2018. Dok Yamaha

“Ya disesuaikan ukurannya. Stang misalnya, saya bawa yang lebih pendek. Di Eropa, stangnya lebih panjang dan kurang nyaman dengan saya,” kata Galang kepada Tempo di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, awal April lalu.

Galang Hendra akan menjalani balapan perdana pada Minggu malam WIB. Di babak kualifikasi pada Sabtu, 14 April 2018, Galang Hendra mampu menduduki peringkat ke-11 dari 40 pembalap.

Baca: Kualifikasi WSSP300: Galang Hendra Posisi 11, Ali ke-25

Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 harus berjuang keras dengan rival berat dari Spanyol yang mayoritas mengendarai Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC 390. Meski demikian, Galang Hendra optimistis bisa meraih podium juara.

Musim lalu Galang Hendra sudah dua kali tampil di ajang serupa sebagai pembalap wild card. Di balapan pertama, Galang Hendra gagal karena motornya mengalami masalah elektronik. Di balapan kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, Galang Hendra tampil sebagai juara pertama.  


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi