Marquez Disalahkan Menabrak Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Senin, 20 April 2015 17:07 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez (depan) dibuntuti Valentino Rossi dalam balapan MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 19 April 2015. Kedua pembalap ini sempat bersenggolan di dua lap terakhir, yang membuat Marquez tidak dapat melanjutkan balapan. AP/Natacha Pisarenko

TEMPO.CO, Buenos Aires - Yamaha Motor Racing Managing Director Lin Jarvis menyatakan tabrakan yang menimpa pembalap timnya, Valentino Ross, dan pembalap tim Honda, Marc Marquez, terjadi karena kesalahan Marquez. Tabrakan itu terjadi dalam Grand Prix Argentina, seri ketiga musim balap 2015, Minggu, 19 April 2015.

Dua pembalap itu bertabrakan saat balapan tinggal menyisakan dua putaran. Tabrakan itu menyebabkan Marquez, yang start di posisi terdepan, jatuh dan tidak dapat menyelesaikan lomba.  Adapun Rossi, yang memulai lomba di urutan kedelapan, akhirnya finis paling awal dan tampil sebagai juara.

Tabrakan terjadi setelah Rossi menyalip Marquez. Pembalap tim Honda ini berusaha mengejar Rossi, tapi ban depan sepeda motornya mengenai ban belakang sepeda motor Rossi sehingga oleng dan terbanting di lintasan balap. 

“Sayangnya, Marc membuat kesalahan, dua kesalahan setelah disalip Valentino. Marquez terburu-buru menyalip balik dan terlampau agresif. Mestinya ia mundur dulu setelah ban depannya menyentuh roda belakang Rossi karena Valentino lebih cepat dan hendak menikung. Marc terlalu dekat dengan Rossi, sehingga itu jelas kesalahan Marc," kata Jarvis.

Kemenangan Rossi itu merupakan yang kedua dalam tiga seri balapan 2015. Sebelumnya, Rossi memenangi seri pertama balapan di Qatar, 29 Maret lalu.

MOTOGP | AGUS BAHARUDIN

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi