Kembangkan Mobil Listrik, Mercedes-Benz Buat Merek Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Minggu, 7 Agustus 2016 19:03 WIB
Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep terbarunya khusus di ajang Frankfurt Motor Show (IAA) di Frankfurt, Jerman, 14 September 2015. Mobil listri tersebut memiliki singkatan Intelligent Aerodynamic Automobile. (Hannelore Foerster/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan kendaraan bermotor asal Jerman, Mercedes-Benz, dikabarkan sedang gencar mengembangkan produk mobil listrik. Dikutip dari autoblog.com, merek berlogo bintang ini ingin mengejar dua pabrikan lain yang sudah terjun di segmen kendaraan listrik, yakni Tesla dan BMW.

Menurut sumber autoblog yang tak disebutkan namanya, saat ini Mercedes sedang merancang empat jenis kendaraan listrik yang terdiri atas dua jenis sedan dan dua jenis sport utility vehicle. Disebutkan pula, nantinya produk kendaraan listrik Mercy akan dipasarkan dalam merek lain.

Sebelumnya, pada September tahun lalu, Mercedes-Benz sudah memperkenalkan salah satu konsep mobil listrik mereka. Mobil itu berupa sedan sport yang diklaim bisa berjalan lebih dari 480 kilometer tanpa harus dicas ulang. Mobil yang akan dipasarkan pada 2018 itu akan dihargai sebesar US$ 200 ribu atau Rp 2,6 miliar.

Pada 2014, Mercy sudah memasarkan varian fuel-cell untuk model B-Class. Namun mobil ini kurang mendapat sambutan di pasar. Adapun produksi massal kendaraan listrik baru oleh Mercy ini rencananya dilakukan di pabrik mereka di Bremen, Jerman.

Tahun depan, sumber itu mengatakan, Mercedes akan memproduksi kendaraan listrik berbahan bakar fuel-cell dengan basis SUV Mercedes-Benz GLC.

AUTOBLOG | PRAGA UTAMA

#Mobil Listrik
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi