MotoGP Valencia, Lorenzo Tak Menyiapkan Taktik Khusus
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 8 November 2015 14:44 WIB
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo mengendarai motornya dalam MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya merasa tegang menghadapi lomba balap MotoGP terakhir musim 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, hari ini, Minggu, 8 November 2015. Selangkah lagi, gelar juara dunia MotoGP akan diraihnya. Taktik apa yang disiapkan pembalap Spanyol itu?

Lorenzo mengatakan tidak menyiapkan taktik khusus. "Saya akan mencoba menjadi diriku sendiri, mencoba menjadi Jorge di atas motor, setiap sudut, setiap lap, dan tidak lebih atau kurang," ujarnya, seperti dikutip dari Crash.

Saat ini, Lorenzo menempati posisi runner up di bawah rekan setimnya, Valentino Rossi, dengan selisih 7 poin. Dengan start di pole position, sedangkan Rossi di urutan paling belakang karena terkena penalti tiga poin, peluang Lorenzo menjadi juara semakin terbuka.

Lorenzo akan berusaha mencoba menjadi diri sendiri meski ia tahu itu tidak mudah dilakukan. "Saya akan mencoba meski tidak yakin akan bisa seperti itu, tapi saya akan mencoba menjadi diri saya sendiri sama seperti yang saya lakukan tahun ini," ujarnya.

Lorenzo berhasil mengamankan posisi start terdepan dengan mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 30,011 detik, dalam kualifikasi. Ia berhasil melampaui rekor yang sebelumnya diukir juara bertahan Marc Marquez. Marquez dan rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa, melengkapi barisan terdepan.

CRASH | RINA WIDIASTUTI

#MotoGP
#MotoGP
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi